Cara Menemukan Apartemen Idaman

Cara Menemukan Apartemen Idaman

Cara Menemukan Apartemen Idaman

Apakah Anda seorang dewasa muda yang akan hidup sendiri untuk pertama kalinya atau Anda beralih dari hipotek ke sewa bulan ke bulan di daerah baru, Anda harus bersiap sebelum memulai perburuan apartemen dan kami disini menyarankan untuk menyewa apartemen dari pemilik situs login sbobet. Menemukan tempat yang tepat dengan harga yang tepat bukanlah tugas yang mudah, tetapi tidak harus terlalu membebani. Setelah Anda mengetahui apa yang mampu Anda beli, yang perlu dilakukan hanyalah menemukan apartemen yang tepat, menyetujui persyaratan sewa, dan kemudian menandatangani di garis putus-putus.

Untuk menemukan apartemen atau rumah sewaan yang ideal – dan untuk mempermudah pencarian – ada sejumlah langkah yang dapat Anda lakukan untuk meringankan beban dan mempercepat prosesnya.

Tips Menemukan Rumah Baru untuk Disewakan

1. Tentukan Keterjangkauan

Tentukan Keterjangkauan
Biro Sensus A.S. menyarankan bahwa sewa bulanan Anda tidak boleh melebihi 20% dari pendapatan bulanan Anda – paling banyak 30%. Misalnya, jika Anda membawa pulang $ 4.000 setiap bulan, Anda harus membatasi pencarian Anda sekitar $ 1.200. Meluangkan waktu untuk memperbarui dan memoles anggaran pribadi Anda sebelum mulai mencari apartemen tidak hanya dapat membantu Anda mengetahui kisaran harga, tetapi juga dapat membantu Anda mengidentifikasi area dalam keuangan pribadi Anda di mana Anda dapat mengurangi jika Anda ingin membelanjakan lebih banyak untuk apartemen yang lebih mahal. Setelah meneliti angkanya, Anda dapat memutuskan untuk membatalkan langganan TV yang mahal itu untuk memberi Anda lebih banyak ruang gerak dalam anggaran Anda untuk tempat yang tepat.

Buat anggaran Anda dengan spreadsheet sederhana atau layanan online seperti Mint atau PearBudget. Rinci pendapatan dan pengeluaran Anda hingga satu sen, dari kewajiban tetap seperti tagihan telepon, pinjaman siswa, dan pembayaran mobil, hingga biaya variabel bulan ke bulan seperti bahan makanan, hiburan, dan pakaian. Anda dapat menurunkan tagihan makanan Anda dengan memotong kupon, dan menghemat uang untuk kabel, ponsel cerdas, dan Internet Anda dengan menggabungkan ketiga layanan di bawah satu penyedia. Gerakan kecil ini benar-benar dapat bertambah, memberi Anda dana yang Anda butuhkan untuk perumahan masa depan Anda.

2. Biaya Sewa Lebih Rendah

Biaya Sewa Lebih Rendah

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan sewa bulanan yang lebih rendah:

Lihatlah ke Luar Area Perkotaan. Meskipun tinggal di pusat kota mungkin tampak seperti prioritas, itu tidak berarti banyak jika Anda tidak mampu membayar sewa. Alih-alih, periksa apartemen di pinggiran kota dalam jarak tempuh yang nyaman untuk bekerja.

Pertimbangkan Biaya Transportasi. Daerah perkotaan umumnya membutuhkan anggaran transportasi yang lebih kecil, karena Anda kemungkinan besar dapat naik bus umum atau kereta bawah tanah untuk berkeliling. Namun, Anda tetap perlu mempertimbangkan biaya transportasi, apakah itu tiket bus atau uang bensin, jika Anda memilih untuk tinggal jauh dari pusat kota.

Cari Teman Sekamar. Anda dapat memangkas setengah harga apartemen apa pun hanya dengan membagikannya kepada seseorang. Anda memerlukan persetujuan pemilik rumah sebelum melakukannya, tetapi memiliki teman sekamar dapat secara signifikan mengurangi tekanan finansial untuk menyewa. Pastikan Anda memiliki perjanjian tertulis dengan teman sekamar Anda yang menjelaskan semua kewajiban.

Periksa Subsidi. Departemen Perumahan dan Pembangunan Perkotaan (HUD) A.S. secara rutin menawarkan subsidi bagi mereka yang memiliki pekerjaan berpenghasilan rendah yang mungkin tidak mampu membayar sewa. Telusuri situs web HUD untuk menemukan perumahan yang terjangkau atau lihat apakah Anda memenuhi syarat untuk mendapatkan subsidi.

Pikirkan Kecil. Rekaman persegi sangat mahal di sebuah apartemen, terutama dalam jumlah kamar. Pergi ke studio atau satu kamar tidur mungkin berarti kehilangan beberapa ruang, tetapi Anda menebusnya dengan tabungan bulanan yang besar. Nilai berapa banyak ruang yang benar-benar Anda butuhkan berdasarkan gaya hidup, pengunjung, hewan peliharaan, dan penyimpanan Anda. Anda mungkin merasa lebih senang membayar lebih sedikit untuk tempat yang lebih kecil.

Negosiasi. Kecuali jika Anda berburu apartemen di area populer dengan sedikit perputaran penyewa, banyak tuan tanah bersedia untuk bernegosiasi. Periksa harga untuk apartemen sebanding dengan fasilitas serupa di area tersebut dan bawalah penelitian Anda untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik. Anda juga dapat menawarkan untuk membayar sewa untuk potongan yang lebih lama pada satu waktu (pemilik dapat menurunkan tarif jika Anda membayar tiga atau enam bulan sekaligus) atau memilih untuk menandatangani sewa yang lebih lama untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik secara keseluruhan.

3. Tambahkan Asuransi Penyewa

Tambahkan Asuransi Penyewa

Bagi sebagian orang, asuransi penyewa adalah pilihan, tetapi bagi sebagian besar, ini diwajibkan oleh tuan tanah. Dalam kedua kasus tersebut, Anda harus menambahkannya ke anggaran Anda. Ini mencakup kerugian jika Anda mengalami pembobolan, dan itu juga membantu melindungi pemilik jika Anda melakukan kerusakan pada properti. Seorang tuan tanah mengasuransikan bangunan tersebut, tetapi asuransi penyewa menanggung apa yang sebenarnya ada di dalamnya.

Untungnya, harganya cukup terjangkau. Tarif tergantung pada lokasi geografis, jumlah pertanggungan, dan jumlah sewa yang dibayarkan, tetapi, rata-rata, Anda dapat mengharapkan untuk membayar sekitar $ 500 per tahun untuk pertanggungan senilai $ 25.000 – sekitar $ 12 hingga $ 15 per bulan.

4. Jalankan Pemeriksaan Kredit

Jalankan Pemeriksaan Kredit
Banyak tuan tanah menjalankan pemeriksaan kredit untuk melihat apakah ada masalah mencolok dengan calon penyewa, seperti tagihan yang belum dibayar atau kebangkrutan. Anda juga dapat mengharapkan pemeriksaan latar belakang. Meskipun tuan tanah menjalankan pemeriksaan ini sebelum menyetujui Anda, sebenarnya ide yang bagus untuk meminta laporan kredit gratis Anda sendiri. Dengan begitu, Anda dapat menyisir untuk memeriksa potensi hambatan dan melawan kesalahan yang mungkin Anda temukan.

Ketiga agen pelaporan kredit (Equifax, TransUnion, dan Experian) diwajibkan oleh FTC untuk menawarkan satu laporan kredit gratis setiap tahun. Anda tidak dikenai biaya dan tidak akan memengaruhi skor Anda jika Anda memintanya, tetapi Anda membutuhkan sekitar tiga minggu untuk benar-benar menerima laporan.

5. Mulai Berburu

Mulai Berburu

Jangan tinggalkan perburuan apartemen untuk menit-menit terakhir. Di dunia yang sempurna, itu harus dimulai sekitar tiga bulan sebelum tanggal “harus pindah” Anda. Banyak penyewa saat ini harus memberi tahu tuan tanah tentang lowongan sebelumnya – sebagian besar area mengharuskan penyewa untuk memberikan pemberitahuan setidaknya 30 hari sebelumnya, tetapi banyak memberikan lebih.

Meskipun fitur yang Anda inginkan di sebuah apartemen khusus untuk Anda dan gaya hidup Anda, ada beberapa hal dasar yang perlu Anda perhatikan:

Harga. Hindari melihat apartemen di luar anggaran Anda. Tuan tanah kemungkinan besar tidak akan mendiskon sewa, dan Anda bisa saja mengeluarkan uang terlalu banyak atau kecewa ketika Anda tidak mampu membeli apartemen impian Anda. Sebaliknya, tetapkan nomor yang pasti dan hanya mencari tempat yang sesuai dengan anggaran Anda.

Angkutan. Jika saat ini Anda tidak memiliki mobil, periksa kedekatan setiap apartemen potensial dengan transportasi umum. Sebuah apartemen mungkin berharga mahal dan berada di lingkungan yang bagus, tetapi jika Anda harus menghabiskan sebagian besar waktu Anda berjalan-jalan atau menelepon taksi, itu mungkin tidak begitu menarik. Terlebih lagi, Anda perlu memperhitungkan biaya transportasi ke dalam anggaran Anda untuk gambaran realistis tentang berapa biaya sebenarnya sebuah apartemen.

Kenyamanan. Memilih apartemen yang berlokasi strategis dapat membuat hidup Anda jauh lebih mudah. Cari tempat yang dekat dengan pekerjaan, belanja, transportasi, dan fasilitas seperti laundry.
Keamanan. Tidak hanya apartemen harus berada di lingkungan yang aman, tuan tanah harus berusaha untuk memastikan penyewa mereka merasa aman di dalam. Kunci yang tepat di setiap pintu, pintu masuk pribadi, dan keamanan semuanya harus membuat Anda merasa lebih baik tentang menyewa.

6. Kumpulkan Uang Muka Anda

Kumpulkan Uang Muka Anda

Banyak tuan tanah meminta uang muka, yang biasanya mencakup sewa bulan pertama dan terakhir, bersama dengan uang jaminan yang setara dengan sewa satu bulan. Oleh karena itu, jika Anda membayar lebih dari $ 800 per bulan untuk tempat baru, Anda perlu $ 2.400 yang siap digunakan ketika Anda benar-benar menandatangani sewa. Sewa Anda pertama dan bulan lalu jelas dipegang oleh pemiliknya, tetapi uang jaminan Anda biasanya dikembalikan jika Anda meninggalkan properti dalam kondisi yang Anda temukan. Jika tidak, itu dapat diterapkan pada perawatan, perbaikan, dan pembersihan.

Meskipun Anda tidak perlu memberikan uang jaminan kepada pemilik rumah sampai Anda menandatangani sewa, ada baiknya untuk menyimpan jumlah tersebut di rekening bank Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan kehilangan apartemen yang berpotensi sempurna untuk penyewa yang lebih siap hanya karena Anda tidak punya uang.

7. Siapkan DokumentasiSiapkan Dokumentasi

Tuan tanah mengambil risiko finansial yang besar jika mereka tidak memeriksa setiap pemohon secara menyeluruh, jadi selain pemeriksaan kredit dan latar belakang, beberapa mungkin memerlukan dokumentasi tambahan. Kumpulkan kertas-kertas berikut dan simpan di file sebelum pencarian Anda:

Surat Ketenagakerjaan. Seorang tuan tanah perlu mengetahui bahwa Anda bekerja dengan baik dan mampu melakukan pembayaran bulanan berdasarkan gaji Anda. Surat ini harus dicetak di atas kop surat perusahaan dan menyertakan penegasan bahwa Anda bekerja di sana, masa kerja Anda sampai saat ini, dan gaji bulanan atau tahunan Anda. Ini harus ditandatangani oleh supervisor.

Kembalian pajak. Jika Anda wiraswasta, pengembalian pajak dari beberapa tahun terakhir seharusnya cukup sebagai pengganti potongan gaji. Anda mungkin perlu memberikan penjelasan tambahan tentang apa yang Anda lakukan untuk pekerjaan dan jumlah yang Anda hasilkan setiap tahun.

Referensi surat. Seorang tuan tanah ingin tahu bahwa Anda adalah penyewa yang hebat. Jika Anda pernah menyewa sebelumnya, mintalah surat referensi dari pemilik sebelumnya yang menjelaskan bahwa Anda membayar sewa tepat waktu dan merawat properti tersebut. Jika Anda belum pernah menyewa sebelumnya, mintalah surat dari atasan atau kenalan sebelumnya yang dapat mengonfirmasi bahwa Anda bertanggung jawab dan jujur. Pastikan saja itu dari orang yang tidak terkait dengan Anda – rekomendasi cemerlang dari ibu Anda tidak akan berhasil.

8. Bicaralah dengan Penyewa

Bicaralah dengan Penyewa

Meskipun Anda ingin memberi kesan yang baik pada tuan tanah, Anda juga membutuhkan tuan tanah untuk memberi kesan yang baik pada Anda. Cara terbaik untuk mengetahui apakah Anda benar-benar ingin tinggal di properti tertentu adalah dengan berbicara dengan penyewa masa lalu dan saat ini. Secara umum, Anda menginginkan pemilik yang sopan dan aman, dan yang menangani masalah pemeliharaan dengan segera. Tanyakan tentang perputaran penyewa, masalah infrastruktur, dan waktu respons untuk pengaduan.

Ini juga waktu yang ideal untuk bertanya tentang biaya hidup di daerah tersebut, terutama jika Anda pindah ke lingkungan baru. Penyewa saat ini dapat memberi Anda ikhtisar tentang biaya yang mereka keluarkan untuk transportasi, utilitas, dan hiburan, serta informasi tentang lingkungan sekitar, seperti tempat makan, lokasi distrik sekolah tertentu, dan fasilitas lokal terbaik.

9. Lakukan Walk-Through

Lakukan Walk-Through
Jangan menandatangani kontrak itu dulu. Setelah semuanya selesai dan Anda puas dengan apartemen, lokasi, dan pemiliknya, Anda harus melakukan penelusuran terakhir sebelum menandatangani di garis putus-putus. Karena penyewa sebelumnya mungkin telah menyebabkan kerusakan atau masalah pemeliharaan, Anda perlu memastikan bahwa Anda tidak akan bertanggung jawab atas masalah apa pun yang bukan merupakan kesalahan Anda.

Bersiaplah dan periksa hal-hal berikut:

  • Nyalakan lampu dan keran, dan siram toilet di seluruh apartemen untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik.
  • Periksa hewan pengerat atau serangga, terutama di lemari dan ruang penyimpanan. Tanda kunyah atau kotoran adalah tanda bahaya utama.
  • Bawalah charger ponsel dan colokkan ke stopkontak untuk memastikan semuanya berfungsi.
  • Periksa alarm asap dan cari peralatan keselamatan kebakaran, seperti alat pemadam di dapur.
  • Buka dan tutup serta kunci dan buka kunci pintu dan jendela.
  • Nyalakan semua peralatan yang disertakan untuk memastikannya berfungsi.
  • Periksa lantai dan dinding untuk semua jenis kerusakan. Karpet, kayu keras, linoleum, drywall, dan ubin harus diperiksa.

Ambil gambar di area bermasalah dengan kamera digital dan tunjukkan kepada pemiliknya. Simpan file sehingga jika ada ketidaksesuaian dengan pemeliharaan atau masalah saat mendapatkan kembali uang jaminan saat Anda pindah, Anda memiliki bukti untuk membuktikan bahwa Anda tidak menyebabkan kerusakan.

10. Membaca dan Menandatangani Sewa

Membaca dan Menandatangani Sewa

Perjanjian sewa bervariasi tergantung pada kerangka waktu dan ketentuan kontrak.

Sewa Berkala Paling Cocok untuk Jangka Waktu Lebih Pendek. Dengan sewa berkala, tuan tanah mengakui bahwa situasi Anda dapat berubah dari bulan ke bulan, memungkinkan Anda membayar dan memperbarui sewa bulanan. Namun, harga sewa ini bisa lebih mahal, dan karena Anda harus memperbaruinya setiap bulan, pemilik berhak menaikkan sewa kapan saja. Anda perlu memberi tahu pemilik rumah 30 hari sebelum mengosongkan apartemen, jadi pengaturan ini paling baik hanya jika Anda benar-benar membutuhkan tempat tinggal jangka pendek.

Sewa Jangka Tetap Paling Umum. Kontrak dengan tuan tanah Anda untuk tinggal di apartemen untuk jangka waktu tertentu – tiga bulan, enam bulan, satu tahun, bahkan dua tahun. Dalam banyak kasus, jika Anda memilih untuk pindah, Anda tetap bertanggung jawab untuk membayar sisa waktu sewa Anda, baik Anda tinggal di apartemen atau tidak. Ini bisa berarti mengunci dalam tingkat yang lebih rendah, yang ideal untuk situasi kehidupan jangka panjang. Kadang-kadang, tuan tanah membiarkan penyewa keluar dari sewa mereka jika ada penalti yang dibayarkan, jadi pastikan untuk mendiskusikan kemungkinan sebelum Anda menandatangani.

Sublease Adalah Perjanjian Sewa Tiga Pihak. Hal ini sering terjadi ketika penyewa perlu mengosongkan apartemen, tetapi masih dalam kontrak dengan pemilik dan bertanggung jawab atas sewa. Dengan menyewakan, penyewa asli mencari penduduk lain untuk mengambil alih pembayaran sewa sampai jangka waktunya habis. Penyewa kemudian membayar pemiliknya selama masa kontrak. Sublase harus disetujui oleh pemiliknya, jadi jika seseorang menawarkan Anda banyak diskon, itu bisa dicurigai.

Apa pun istilahnya, sewa Anda mencakup artikel seperti jumlah uang jaminan – dan ketentuan di mana uang jaminan disimpan oleh tuan tanah Anda – persyaratan untuk sewa, cara memberi tahu pemilik bahwa Anda sedang mengosongkan properti, dan perilaku serta masalah yang dapat mengakibatkan penggusuran, seperti keterlambatan atau tidak dibayarnya, perusakan properti, atau apa pun yang dianggap tidak dapat diterima oleh tuan tanah.

Sementara harga sewa mungkin tidak bisa dinegosiasikan, sering kali sewa tersebut. Terkadang, Anda dapat menegosiasikan biaya utilitas atau meminta penjamin untuk menandatangani bersama jika skor kredit Anda kurang dari sempurna. Anda mungkin juga dapat menegosiasikan harga jika Anda perlu pergi keluar untuk mendapatkan fasilitas, seperti binatu, atau membayar lebih untuk transportasi. Bergantung pada keinginan dan lokasi apartemen, serta status pasar perumahan saat ini, Anda berpotensi mendapatkan istirahat jika pemilik benar-benar perlu menyewa ruang.

Comments are closed.